Minggu, 07 November 2010

merapi

”Dari tadi hujan deras dan petir tapi Alhamdulillah sekarang sudah reda. Pengungsi di Jogja membludak di beberapa titik. Beberapa relawan yang di atas mulai ditarik. Teman satu tim saya masih siaga di Umbulharjo (5 km dari Merapi). Jogja terkendali tapi yang di Magelang dan Klaten masih sangat kekurangan. Mohon doanya!”(Embun Khatulistiwa, 4 November 2010 sekitar pukul 20.00)

”Kata teman relawan Merapi..Bantuan di Jogja cukup namun di daerah Klaten dan Boyolali Jateng kurang bantuan karena pelosok sangat lokasinya. Semoga bantuan merata!” (Vthreean Khanza, Sleman, 4 November 2010 sekitar pukul 21.00)

”Malam ini pengungsian turun ke UII. Daerah bahaya diperluas 20 km. Hujan pasir dan gempa juga terasa. sekitar jam 01.40 gemuruh letusan merapi berangsur berkurang. Tapi masih terus terdengar.” (Nurdin Fauzi Zaman, Sleman, 5 November 2010 sekitar pukul 02.00)

”Korban luka bakar 40-80 % dr desa Bronggang banyak, dilarikan ke RS Sardjito. 3/4 desa hangus terkena semburan awan panas. Diperkirakan korban yang belum terevakuasi masih banyak.” (Zeno Hoeda, 2 km dari Bronggang Purwodadi, 5 November 2010 sekitar pukul 04.00).

***

Teriring doa kami untuk semua sahabat yang sedang berjuang menjadi relawan di daerah bencana Gunung Merapi dan sekitarnya. Semoga mereka diberi kekuatan dan kemudahan dalam menunaikan tugas kemanusiaan. Semoga semangat mereka menginspirasi kita yang jauh dari lokasi bencana untuk senantiasa menumbuhkan kepedulian menolong sesama dan siaga dengan bencana, kapan, dimana dan dalam kondisi apapun.

Sahabat, uluran bantuan bisa disalurkan ke lembaga kemanusiaan yang ada di sekitar kita. Rangkain kata terindah akan kita hias dalam doa-doa harian kita agar korban bencana mendapat balasan kebaikan atas kesabaran mereka dan diampuni dosa-dosanya oleh-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar